Wednesday, January 16, 2013

Cara Root Lenovo S880 dengan mudah dan cepat

Lenovo S880
Kali ini aku akan share cara untuk root smartphone lenovo s880 dengan cepat dan lengkap. dan semoga artikel kali ini dapat membantu kalian yang smartphone lenovo s880 nya yang  belum di root sama sekali.


Bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan root si Leno
1. Kabel Data Lenovo S880
2. Pc / Laptop untuk proses root ini (Testing on Windows 8)
3.Tools untuk root si Leno ini kl belum punya Silakan download DISINI
4. Rokok dan Kopi NB:Bagi yang ga merokok jangan coba2 ya...soalnya susah untuk ninggalinnya ;)

Langkah-langkah:
1. Centang USB Debugging Di Hp kalian seperti contoh gambar dibawah ini:
    caranya masuk ke System setting/ developer options/usb debugging


2. Colokin atau sambungkan kabel data kalian ke PC/Laptop
3. Buka Folder tempat kalian meletakkan downloadan Lenovo S880 Rooting
4. Sebelum install zhuodashi kalian harus install PdaNetA350Alternative Driver Android dengan cara                  dibawah ini :











5. Setelah proses penginstallan PDA Net Success lanjutkan dengan menginstall Zhuodashi dengan cara dibawah ini :








6. Setelah proses installasi zhoudashi selesai jalankan program zhuodashi tersebut pastikan kabel usb kalian masih terkonek atau tercolok ke komputer. setelah itu lanjut ke proses root. 

ScreenShoot :





7. Kalau sudah terbaca baru klik ROOT (lihat gambar terakhir diatas). Prosesnya membutuhkan waktu sekitar 5 menitan. Selama proses ROOT berjalan ponsel kalian akan restart sendiri sebanyak 2 atau 3 kali,jangan kaget dan jangan dicabut kabel datanya ya...tunggu aj sampai proses Rootnya selesai.

8. Setelah Proses ROOT selesai akan ada icon Super SU diponsel kalian (lihat gambar dibawah)
  

9. Tahap terakhir jika ponsel Lenovo S880 Kalian  terasa sangat berat atau lelet, silahkan Uninstall aplikasi PDA Net dan zhuodashi app yg ada di lenovo kalian. dan Restartlah hp kalian. taraaaaaaaaaaaa.... Lenovo S880 kalian udah sukses di Root.

10. Untuk membuktikan kl hp kalian sudah di root apa belum, coba cek pake aplikasi Root Check Pro. Jika kalian  Belum punya silahkan sedot aj Disini

11. Kalau proses root berhasil, maka akan tampil gambar seperti dibawah ini:

Selesai juga Cara Root Lenovo S880 ini. Mudah2an tutorial ini dapat membantu kalian yang belum root     Lenovo s880 kalian..kalau ada pertanyaan silahkan berikan komentar yang baik dan bijak layaknya manusia yang beradab...Indahnya Berbagi.. : )
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

46 comments :

aku_blog said...

Klo buat lenovo p700i bisa?

Ade Syahputra said...

zhuodashi ini bisa buat samsung ,lenovo , htc dan lg..dan masih banyak lagi mobile yang kompatibel sama aplikasi ini...

susilo aditio rachman said...

terima kasih sangat membantu

Yoga's Network said...

gan, usb debugging-nya setelah selesai, di uncheck lagikah?

Doddy DIG said...

mas, mw nanya...
1. knp ya d saran kan pake komputer yang windows xp...
2. leno s880 ane kok kl d colokin k laptop folder leno ny gak muncul ya.... dia cuma nge_cash doank mas....
mohon pencerahan ny... terima kasih sebelumnya....
Regards

ann Krengseng said...

thank's gan, sukses ane rootnya,, ,
pake win8 juga :)

Ade Syahputra said...

@ yoga'network : USB Debugging itu kl mau di uncek juga ga pa2.. tapi kl mau menggunakan zhuodashinya lain waktu jangan lupa dicek lagi ya usb debuggingnya.. kl kamu belum cek list tuh usb debuggingnya hp kamu ga akan kebaca sama zhuodashinya.

Doddy DIG : kalau begitu coba kamu liat di bar atas.jika kita lagi colokin kabel data pasti ada notify nya kan..?trus kamu pilih USB Connected, lalu turn on USB Storage..mudah2an bisa kebaca..

Terima kasih telah berkunjung ya...

onimuzha said...

gan mo nanya...saya baca-baca diforum yang laen kalo mesti dicopy 3 file ke dalam system32 nya..apakah ini wajib..?soalnya saya liat d tutorial agan kok ga copy 3 file itu ya ke system 32nya..saya pake windows 7 gan..jalan ga ya klo pake file dari agan ini..?..thx

hurryy said...

thanks a lot ilmunya gan, ane ngeROOT dua Leny sukses pake cara ente, bravo ;)

Ade Syahputra said...

@onimuzha : Kalau menurut aku ga perlu sich copy paste 3 file folder system32. karena itu belum tentu file driver leno kita. karena aplikasi pda yang aku jelaskan diatas secara otomatis menginstall driver leno kita ke pc ato laptop. jadi ga perlu copy 3 file tersebut...Semoga membantu.

@hurryy : Thanks sudah berkunjunga ya...

gustian mahdy said...

gan PC ane pake windows 7 bisa ga?

ajiis said...

kok rooting tool nya ga jalan ya

Ade Syahputra said...

Maksudnya...?Bisa lebih spesifik lagi ga pertanyaannya...?Soalnya bingung mau jawab apa..??

arman said...

Berhasil gan. Tapi malah lelet. Step 9 juga sudah kulakukan, masih lelet juga. Gimana cara unroot-nya gan?

Ade Syahputra said...

Coba kamu factory reset leno kamu, pasti bakalan ga lemot lagi, tpi sebelum direset jangan lupa dibackup dulu ya...thanks sudah berkunjung ya...

arman said...

Udah ane factory reset tadi pagi abis subuhan. Soalnya butuh buat kerja sih gan. Thx gan. Malah sekarang lebih kenceng, baterai juga lebih bandel. He he he...

Ade Syahputra said...

thanks sudah mau berkunjung ya,.,,,

Rizal Rozer said...

GAN MINTA TUTORIAL BUAT NGE-ROOT MITO T720 DONG ...
KLO BISA BESERTA GAMBAR NYA YA ,..BIAR NGERTI ,...
MOHON DI TANGGAPI.,...

i_Pram said...

gan..ane uda berhasil ngeroot si lenny buat ngilangin softkeynya,cm mslhnya stlh jd dan ane instal softkey for root, tombol back sm menunya ndak bisa..ada tulisannya "unable execute to root"..itu pegimane gan? apa rootny msh kurang ua gan? btw wkt ngeroot ane ndak ngipy file di folder dbl ke systwn 32ny kmputer ane..apa krn itu?ane soalny jg ndak tau folder dbl itu apa..jg lgsg instal pda sm zhuodashi..ane minta tolong bgt gan,soalnya uda seminggu ini ane susah bgt klo mo pindah apps..krn hrs ke home dl ato restart..mohon pencerahannya ya gan..makasih bgy ^_^

Dio Vallery said...

gan mau nanya,, pas ane verify root access disitu tulisannya this device does not have proper root access.. itu gimana ya gan.. mohon pencerahannya
thanks

BGDelis said...

Thanks. Panduannya jelas dan gampang diikuti walau sempat waswas ketika ada message error menyoal driver bootloader... Tapi akhirnya selesai juga prosesnya.
Lenovo S880 baru 2 hari beli langsung rooted ! Sip lah...

Ade Syahputra said...

@ i_Pram : Direset factory aj dulu ya...
@ Dio Vallery : Coba Di Unroot Terlebih dahulu, setelah itu Root kembali... Semoga Berhasil...
@ BgDelis : Thanks sudah berkkunjung ke blog ane ya...

Untuk Semuanya Thanks sudah berkunjung Ke Blog SoftPcDownloads ya...

Dewi Snobby said...

Fungsi rooting bwt apa ya? ('_')> sorry newbie android dan lg bermasalah dgn leletnya krn kebnayak aplikasi.
Katanya biar aplikasi pindah ke sd card mesti install move2sd tp kudu di rooting dl..thx atas pncrhannya

Herweningtyas Rakhmadani said...

Mas adeeeee.... makasih banyak!! Oiya aku izin share di blog ya.. mas kalo mau unroot itu pake tombol yang sebelahnya root ya? nah kalo utk hape lain, misal, galaxy ace.. galaxy S2 itu bisa gak pake zhuodashi? klo ga kebaca bisa pake pdanet juga? jadi ini toolsnya universal dong? waaah keren... *langsung bisnis rooting*

Ade Syahputra said...

@ dewi : Fungsi root adalah memberikan kita hak akses penuh kesystem. karena jika sebelum kita root androidnya kita hanya bisa dibilang sebagai User yang tidak bisa mengakses system sesuka hati, tpi jika sudah kita root kita akan menjadi administrator dan bisa mengakses system sesuka hati. dan banyak aplikasi yang membtuhkan hak akses sebagai admin untuk bisa melakukan prosesnya makanya kita harus root dulu. thanks udah berkunjung ya,,,

@ Herwningtyas : Silahkan saja jika mau repost, tpi dicantumkan sumber linknya ya... ak pernah nyoba aplikasi zhuodashi ini hanya ke 2 hp. Lenovo dan samsung galaxy note, kl hape lain belum pernah nyoba. Ak kasih sran dech, berani kotor itu baik...Thanks sudah berkunjung ya...

Reni Martadiani said...

Mau nanya klo misalkan proses root sim cardnya di lepas gak gan?

Ade Syahputra said...

@ Reni Martadiani : Tdak perlu kok.. Thanks Sudah berkunjung ya...

Aang Kunaifi said...

mau nanya.
untuk yang cara menghilangkan soft key itu udh d tested sendiri gan?
berhasil kah?

Ade Syahputra said...

@ aang kunaifi : Sudah saya test di leno saya sendiri.

SnowNif said...

aku udah instal lenovo rootingnya. tapi gagal gagal terus, pakeknya windows xp. aplikasi lenovo rootingnya ini namanya ya? Lenovo_S880_Rooting.rar.exe

Hendy Bayu Pratama said...

Ane sudah berhasil nge-root, tapi suara lenovo ane kog ga keluar. Ane setel musik tapi ga ada suaranya. Mohon bantuannya. Thx.

Ade Syahputra said...

@ SnowNif: Coba install terlebih dahulu java sdknya. Java SDK bisa didownload diwebsite resmi ORACLE.

@ Hendy : Coba kamu Factory Reset dulu Lenovo. Mudah2an langsung bisa. Terima Kasih.

kazekage pro said...

Gan, saya mau nanya hp saya kok ga kedetect zhuodashinya, padahal sudah say aktivin usb debugginnya?

Arbain Bain said...

sukses sodara sodara
terimakasih :D
meski lepi saya windows7x64 dan harus download pdanet x64 :D
jos gandos pokoke :D :D :D

anggri prasetia said...

gan klo pake windows 7 bisa? terus klo mau unroot lagi gmn caranya?? mohon penjelasannya gan, makasih :)

Ade Syahputra said...

@ Kazekage pro : coba uninstall ulang dulu pda net tersebut. lalu restart pc kamu. Termasuk lenovo kamu yang setelah mencentang USB Debugingnya disarankan untuk merestartnya juga. setelah itu kamu install pda netnya berbarengan kamu colokin denh leno nya ke pc. Teima kasih telah berkunjung.

Ade Syahputra said...

@anggi prasetia : kl mau unroot sebenenernya sama saja kok. tapi pas di bagian kategori root kamu tinggal pilih yang disebelahnya saja root yang bertanda silang. semoga bermanfaat artikel ini. terima kasih.

Usep Krisna said...

kbtulan sya pake si leno jg tuh, trims berat ats infonya boss

Damz Kok Chien said...

Bang ade, saya mau tanya
Resiko nya apa aja kalo mau rooting? soalnya rada ragu...
Misal nya kalo gagal rooting terus HH nya kenapa", diapain?
Pake flashing atau recovery mode?

Onegai reply desu~
Arigatou~

ARASEN said...

Mantap om.bro.. kenceng nih leno S880. Udh gt pake UHS micro.. mantaaapp!! Thnks infonya and share ya om bro! Saksess truss

Ade Syahputra said...

@ Damz Kok Chien : Gagal root dan jika bermasalah dengan OS nya tinggal di flash ulang saja lihat di post ini http://softpcdownloads.blogspot.com/2013/03/cara-flash-ulang-lenovo-s880.html

@ Arasen : Mantap...!!! thanks sudah berkunjung ya,,,

Lynnee Chopper said...

MANTAP JAYA!!
thx bang infonya, berhasil di lenovo ane. mau ane cobain sekalian di galaxy ace ane yang udah ngebangke dah hahaha...

Ade Syahputra said...

Lynee Chopper : alhamdulillah,,, thanks sudah berkunjung ya...

dhianz said...

kang ade, klo pc nya pke windows xp bisa g y??
kira2 suport g??
trus sblum root perlu d backup dlu g??
mhon pncrgannya y..
thank's..

oyi said...

PdaNetA350 alternstive driver android tidak jalan di windows 64 bit saya bro..suuh download di 64 bit version

vian_gokil.blogspot.com said...

makasih byk gan

Post a Comment

 
Design by SoftPcDownloads | DMCA.com | Bloggerized by BlackHawk™